Peresmian Alaisy Swimming Academy oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara Bapak Drs. H. Musa Rajekshah, M.Hum.

Deli Serdang, 04 Maret 2021 Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah, mengapresiasi dibangunnya gedung kolam renang bertaraf nasional Alaisy Swimming Academy Sekolah Al-Azhar Asy-Syarif Sumatera Utara, yang dikelola oleh Yayasan Doktor Haji Maratua Simanjuntak saat peresmian Alaisy Swimming Academy.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan tirai logo bacaan kolam renang.
 
Turut hadir, Ketua Pengawas Yayasan Doktor Haji Maratua Simanjuntak Al-Azhar Asy-Syarif Sumut Dr Andriamuri Primaputra Lubis Sp.An. Staff Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Mewakili Bupati Deli Serdang H Jentralim Purba, S.H., M.H Kepada Dinas Olahraga Provsu Adnan Noor, Kepala Bidang SD Disdik Deli Serdang Drs.Syamsuar Sinaga, M.Si. Dari Dinas Pendidikan Daerah, Jafar. Kepala Desa Amplas,Edi Purwanto, dan Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kementeriam Agama Kabupaten Deli Serdang Hj Nurlela, S.Ag.M.Si.
 
Dalam pidatonya, Wagubsu Musa Rajekshah menyebutkan pentingnya sarana olahraga saat ini dalam menunjang kesehatan pada masa pendemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia hingga saat ini.
 
”Pesantren ini sudah sangat bagus, sudah membuat kolam renang khusus bagi para santri Al-Azhar Asy-syarif. Hal ini, membuktikan sekolah ini  sudah semakin maju, terlebih dalam meningkatkan kesehatan dan kebugaran bagi para siswa, apalagi saya dengar dari ketua yayasan bahwa pesantren ini menggunakan teknologi IPAD dalam kegiatan pembelajaran,” ujarnya.
 
Hal lain disampaikannya, dengan adanya fasilitas ini mendorong siswa dari Yayasan Doktor Haji Maratua Simanjuntak Al-Azhar Asy-Syarif, ikut serta dalam ajang pertandingan olahraga, baik itu tingkat daerah, nasional maupun Internasional.
 
“Fasilitas olahraga seperti kolam renang ini hendaknya dapat menjadi sarana untuk melahirkan atlet nantinya dari yayasan seperti sekolah keagamaan ini, dikatakan oleh Ketua Yayasan kepada saya, sebelum kolam renang juga sudah dibuat sarana olahraga memanah khusus bagi para siswa. Rasulullah olahraganya memanah, berenang dan berkuda. Maka sesuai sunnah Rasulullah tinggal berkudanya,” katanya.
 
Dia berharap agar peserta didik, memanfaatkan waktu, pergunakan waktu karena waktu tidak bisa berulang kembali, waktu akan berjalan terus.
 
“Berbuatlah hal-hal yang baik, kalau ada hal yang tidak baik hindari. Kalian akan menjadi generasi penerus bangsa ini yang beriman dan berilmu tinggi, bertakwa dan beramal sholeh,” pesanya.

 

Dokumentasi Kegiatan :

 Foto Bersama Peresmian Alaisy Swimming Pool Bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara  Kolam Renang Al Azhar Asy Syarif Sumut

 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Al-Azhar Asy-Syarif Sumut (@alazharasysyarifsumut)

 

Leave a Comment